2011년 2월 26일 토요일

SO UBUNTU




Ubuntu adalah sangat populer sekarang ini, jika Anda baru untuk Ubuntu, Anda harus mengetahui platform yang menjalankan sistem operasi. Ubuntu adalah berbasis Linux (Unix) platform. Misalnya di Ubuntu, perintah dapat dieksekusi dengan menggunakan Terminal. 

Terminal di Ubuntu dapat ditemukan pada menu Aplikasi>> Accessories>> Terminalatau hanya memukul (shortcut) Ctrl + F2 untuk membuka Terminal. Nah ini, perintah dasar bahwa setiap pengguna Linux harus tahu: 

1. Pria 

Kita mulai dengan perintah "man" karena dalam banyak hal yang paling mendasar.Perintah ini adalah apa yang harus digunakan saat Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang perintah lain. 

Pada dasarnya, "manusia" menampilkan halaman manual online untuk memberikan pengenalan dasar berbagai perintah lain yang tersedia. Dengan ini dapat membantu Anda memahami fungsi dari perintah-perintah tersebut serta bagaimana menggunakannya. Anda bahkan dapat mengetik "man" untuk mendapatkan halaman manual untuk "manusia" itu sendiri. 

Jika Anda pernah yakin perintah Anda tentang untuk digunakan, cobalah ketikkan "manusia" bersama dengan perintah untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa yang dilakukannya. 

2. Ls 

Perintah lain yang mendasar adalah "ls", yang menampilkan isi dari direktori Anda saat ini. Misalnya, "ls ~" akan menampilkan file dalam direktori home Anda. 

3. Pwd 

Untuk mengetahui direktori mana Anda bekerja di, ketik "pwd", yang merupakan kependekan dari "direktori cetak bekerja." Diketik di direktori desktop, misalnya, perintah ini akan kembali "~ / desktop." 

4. Cd 

Untuk mengubah direktori Anda berada dalam, gunakan perintah ini. Untuk beralih ke direktori desktop, misalnya, Anda akan ketik "cd desktop." 

5. Mkdir 

Untuk membuat direktori baru, ini adalah perintah yang Anda ingin gunakan.Misalnya, "gambar mkdir" akan menciptakan sebuah direktori yang disebut "gambar." 

6. Mencari dan menemukan 

Untuk mencari file, anda dapat menggunakan salah "menemukan" atau "menemukan," yang keduanya sangat mirip. 

7. Cp 

Ini adalah perintah untuk digunakan saat Anda ingin membuat copy dari file dengan nama baru. Ketik "kucing cp anjing," misalnya, dan Anda akan mendapatkan salinan dari "kucing" bernama "anjing", file "kucing" akan tetap ada juga. 

8. mv 

Dengan "mv," Anda dapat mengubah nama file atau memindahkannya ke direktori lain - atau keduanya. Mengetik "mv kucing anjing" akan mengubah nama file "kucing" menjadi "anjing," misalnya, saat mengetik "kucing mv ~ / desktop" akan memindahkan file "kucing" ke direktori desktop tanpa mengganti namanya. 

9. Lebih 

The "lebih" perintah memungkinkan Anda untuk melihat isi layar satu file pada satu waktu. 

10. Membunuh 

Bila Anda ingin menghentikan aplikasi, tidak ada cara yang lebih efisien untuk melakukannya. Biasanya "membunuh" digunakan setelah "ps," yang memungkinkan Anda mengetahui ID proses dari apa yang Anda ingin membunuh. 

11. Sudo 

Sebagian dari alasan Linux sangat aman adalah bahwa hanya user root memiliki hak yang diperlukan untuk menginstal atau menghapus aplikasi dan membuat perubahan besar lainnya. Untuk memasang aplikasi sebagai user biasa, perintah sudo dapat memberikan mereka akses root sementara. Anda akan, bagaimanapun, harus memasukkan password Anda. 

12. Passwd 

Perlu mengubah sandi Anda? Kemudian ketik perintah ini pada prompt, dan akan meminta Anda untuk mengetikkan kata sandi saat ini dan kemudian yang baru. 

Perlu diingat bahwa dokumentasi yang berjalan dengan distribusi Linux yang anda gunakan mungkin dapat membantu. Dalam Ubuntu, misalnya, bagian bantuan pada baris perintah adalah tempat yang menyenangkan untuk belajar tentang berbagai perintah dan apa yang dapat Anda lakukan dengan mereka. 

s Linux.org ' 'Memulai dengan Linux' tutorial juga merupakan tempat yang bagus untuk mengeksplorasi. 

0 komentar:

댓글 쓰기

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More